Tuesday, August 23, 2016

5 Tips Berbelanja Untuk Menghemat Pengeluaran

5 Tips Berbelanja Namun Tetap Bisa Menghemat Pengeluaran


Hello Sahabat Blogger, Sebelum membahas tips berbelanja adabaiknya kita membaca doa terlebih dahulu agar apa yang kita niatkan dapat terwujud dan tidak ada kendala apapun. Aamiin.. okeh, tanpa panjang lebar mari kita membahasnya.

Pertengahan bulan, adalah saat dimana orang sudah mulai mengurangi daya konsumtifnya untuk berbelanja. Mengapa? Karena umumnya sebagian besar orang-orang akan lebih sering melakukan pembelanjaan disetiap awal bulan. Ada beberapa alasan mengapa orang-orang setiap awal bulan sampai akhir bulan sering mengeluh karena sudah tidak memiiki banyak uang untuk berbelanja, ini biasanya dikarenakan awal bulan tidak adanya kontrol pengeluaran sehingga belanjanya tak terukur dan pengeluaran menumpuk diawal bulan, hingga akhirnya pertengahan sampai akhir bulan keuangannya sudah menipis.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk meminimalisir adanya pengeluaran yang tak terbatas saat awal bulan dengan melakukan pembelanjaan secara cermat. Berikut ini ada tips yang mungkin bisa kita lakukan agar tetap bijak dalam berbelanja,

1. Hari berbelanja terbaik adalah hari senin sampai kamis
Puncak orang berbelanja biasa terjadi pada akhir pekan. Nah, kenapa berbelanja baik pada hari Senin sampai Kamis, sebab pada hari ini jarang orang melakukan belanja sehinga pelayan / pemilik toko dapat memberikan pelayanan kepada kita dengan sepenuhnya, selain itu kita juga tidak perlu antri untuk menunggu ruang ganti yang ramai, ini akan mempermudah saat kita belanja, karena pastinya akan lebih santai dan nyaman.

2. Tunggu diskon
Ya dengan menunggu adanya diskonan harga tentunya akan menghemat pengeluaran kita sekian persen dari harga sebenarnya. Tentunya budget hasil diskon tersebut bisa kita alokasikan untuk ditabung atau buat belanja keperluan lainnya.

3. Mendesain baju sendiri
Terkadang saat kita mau belanja pakaian, ada salah satu pakaian yang desainnya kita suka, bukan karena mereknya ya.. tapi karena bentuk dan desainnya. Nah salah satu cara agar pembelanjaan kita tidak membengkak mungkin mungkin bisa membeli kain yang warnanya
netral dan mendesainnya sendiri. Selain lebih hemat tentunya secara ukuran pastinya akan lebih pas dengan postur tubuh kita.

4. Jika memiliki sedikit uang belilah pakaian dengan satu warna dan tidak memiliki dekorasi
pakaian monoton jauh lebih mudah untuk menggabungkan dengan potongan-potongan lagi yang sudah kita miliki. Pakaian sederhana tanpa dekorasi dapat menjadi seperti bunglon yang memadukan ke dalam gaya apapun.

5. Buat perhitungan yang tepat
Membuat perhitungan yang tepat untuk membeli barang yang disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Jika hanya sekedar ingin mungkin perlu dipertimbangkan kembali apakah harus membeli barang dengan brand yang mahal. Karena dengan menundanya atau mengurangi untuk membeli barang-barang mahal akan dapat membantu kita untuk lebih menghemat pengeluaran dan belanja yang berlebihan. Sehingga pertengahan hingga akhir bulan kondisi keuangan kita tetap stabil.

5 tips di atas hanya sebagian kecil tips saja. Sebenarnya untuk mengontrol pengeluaran itu tergantung dari kita sendiri sejauh mana mampu untuk menjaga kondisi keuangan agar tetap terjaga. Minimal dalam satu bulan setidaknya semua kebutuhan pokok sudah terpenuhi terlebih dahulu, harusnya pengeluaran akan tetap stabil.

Itulah beberapa tips mujarab yang bisa kita lakukan untuk menghemat pengeluaran kita agar kantong kita tidak jebol. Sekian yang dapat saya informasikan dalam artikel kali ini. Semoga bermanfaat bagi yang membacanya khususnya bagi yang akan berbelanja baik online maupun offline di mall dan sebagainya.

Untuk yang tidak sempat berbelanja di mall atau yang mau Dropshipper, saya Menerima Jasa  Personal Shopper atau Jasa Titip Beli. Silahkan hubungi saya.
Whatsapp/Line: 083870266767
Bbm: 5AB6141A
Instagram: @tokonyaoriginal
Cara pemesanan lebih lengkap di website saya: http://tokonyaoriginal.blogspot.com
Terimakasih. Wassalamualaikum Wr.Wb.


0 comments:

Post a Comment