Wednesday, August 17, 2016

Cara Membuat Toko Online Di Aplikasi Tokopedia.com

Cara Membuat Toko Online Di Aplikasi Tokopedia.com Melalui Android

Hello Sahabat Blogger, yang sudah kita ketahui bahwa situs jual beli didunia online semakin lama semakin membeludak diantaranya ada Bukalapak,Tokopedia dan Sebagainya. Masing-masing toko online memiliki kelebihan dan kekuarangannya tersendiri. Nah, Dalam kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang cara membuat toko online di aplikasi Tokopedia. Tokopedia.com adalah situs jual beli yang cukup aman untuk para pembeli dikarena menggunakan rekening bersama, jadi setiap dana dari hasil pembayaran akan masuk kerekening Tokepedia.com terlebih dahulu apabila barang tidak diterima dalam kurun waktu yang sudah ditetapkan  maka dana yang sudah ditransfer akan dikembalikan kesaldo diakun Tokepedia.com kita dan apabila barang sudah diterima baru dana tersebut ditransfer keakun penjual dan merupakan salah satu situs jual beli terbesar di Indonesia dan sudah diunduh lebih dari 5juta unduhan. Langsung saja tanpa panjang lebar akan saya uraikan cara mudah membuat toko online di Tokopedia.com.. Lets Go….
Cara pertama yang harus dilakukan adalah  membaca Bismillah agar semua yang diniatkan bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada satu kendala apapun (aamiin) J




Kemudian download Aplikasinya silakan searching di Playstore dengan nama Tokopedia. Setelah selesai didownload kemudian buka aplikasinya kalau sudah masuk didalam aplikasi lalu kita klik menu dan daftar terlebih dahulu. Silahkan kalian isi alamat email yang kalian ingin gunakan (Proses pendaftaran akan lebih mudah jika menggunakan email yang ada dihanphone yang kita gunakan) kemudian masukan kata sandi atau password lalu klik Selanjutnya.

Catatan:
JANGAN MEMBERIKAN DATA PRIBADI KEPADA SIAPAPUN.

Kemudian isi Identitas personal, silakan masukan nama asli, nomor telepon, jenis kelamin dan tanggal lahir kita (nama tidak dapat diubah) apabila sudah selesai lalu klik Selanjutnya. Maka kita akan menerima email dari Tokopedia.com yang tandanya kita sudah terdaftar di akun Tokopedia.com.

Contoh Gambar:






Kemudian kembali keakun kita di Tokopedia.com klik menu dan klik buka Toko, lalu kita akan diminta untuk memverifikasi nomor telepon kita! Klik verifikasi dan tunggu beberapa saat pihak Tokopedia.com akan memberikan kode verifikasi melalui sms yang dikirim kenomor telepon kita, setelah sms diterima silakan masukan kode verifikasi yang dikirimkan dan proses verifikasi nomor telepon pun telah selesai. Dan apabila kita ingin memverifikasinya nanti juga bisa dimenu pengaturan.

Contoh Gambar:




Kemudian mari kita lanjutkan, isi nama domain kita lalu klik check yang berada disampingnya apabila nama yang kita masukan tersedia lanjut ke nama toko, disarankan agar nama domain sama dengan nama toko agar memudahkan buyer mencari toko kita. (nama domain dan toko tidak dapat diubah maka dari itu, silakan isi dengan nama yang unik, kratif dan mudah diingat oleh calon pembeli/buyer). Contoh domain: http://www.tokopedia.com/Toko044 , http://www.tokopedia.com/TokonyaOriginal. setelah selesai mencari nama domain dan nama toko selanjutnya kita isi Tagline dan Deskripsi toko kita.

Contoh Gambar:



Dan Kalau sudah selesai dalam proses nama toko kita lanjutkan pengaturan pengiriman, pilih kota atau tempat domisili anda tinggal masukan kode pos rumah/toko offline anda dan masukan lokasi pickup (opsional) gunanya untuk mempermudah perhitungan ongkos kirim oleh system Tokopedia. Setelah itu kita isi Jasa pengiriman yang kita ingikan dengan cara menceklis jasa pengiriman yang kita igin gunakan. Apabila sudah selesai memilih lalu kita klik Buka Toko dan Toko Kita pun sudah mulai buka di Tokopedia.com

Contoh Gambar:





Sangat mudah bukan membuka toko online di aplikasi Tokopedia.com. Selain gratis barang yang kita pasang juga dapat dilihat oleh seluruh pengguna Tokopedia.com di seluruh Indonesia. Ingat: Seluruh Indonesia. Waw. Untuk yang belum memiliki toko online tidak ada salahnya untuk mencoba membuka toko online di aplikasi Tokopedia.com karena selain prosesnya yang sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama, penghasilan kitapun juga bisa meningkat dengan jangkauan yang luas. Ingat ini bukan ajang promosi tapi hanya untuk membantu teman-teman yang ingin membuka toko online gratis.

Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini memberikan manfaat pada kalian semua yang membacanya khusunya untuk yang mau membuka toko di Tokopedia.com. Apabila ada salah atau kekurangan dalam penulisan suatu kata atau kalimat mohon dimaafkan karena saya juga seorang manusia buka mesin pencari. Hihihi.. Berlanjut Di artikel selanjutnya.

Terimakasih dan selamat mencoba. Wassalamualaikum.Wr. Wb.

3 comments: