Thursday, August 25, 2016

Memikat Pelanggan Wanita

5 Jurus Memikat Pelanggan Wanita


Hasil gambar untuk pelanggan wanita

Hello Sahabat Blogger, Dalam Artikel kali ini saya tidak membahas tetang tipe pelanggan wanita ataupun karakteristi pelanggan wanita tapi saya akan membahas tentang bagaimana cara memikat pelanggan khususnya pelanggan wanita. Yah benar sekali, wanita adalah pelanggan yang paling gemar berbelanja apalagi dikalangan muda yang sangat memperhatikan penampilannya agar menarik perhatian lawan jenisnya. Jika jualan kita produk wanita, bisa dicoba lho gunakan emosinya untuk mendapatkan penjualan yang banyak.

Okehh, tanpa panjang lebar mari kita bahas cara memikat pelanggan wanita. Nah ini dia 5 hal yang disukai wanita :

1. Diskon

Ya betul wanita itu suka diskon, kebanyakan wanita. Maka gunakanlah kalimat DISKON untuk menarik emosi pembeli wanita. Turunkan sedikit keuntungan per satuan kita dengan DISKON, maka kita akan mendapatkan LABA besar dari total penjualan.

2. Gimmic / Hadiah

Point kedua ini bisa dipakai oleh para Suami juga untuk menaklukkan pasangan wanitanya. Kebanyakan wanita mencintai hadiah. Pernah ada sebuah acara perkumpulan Ibu-ibu, lalu didatangi oleh sebuah produk yang nebeng acara itu. Beberapa saat sebelum acara di mulai, produknya sudah habis! Usut punya usut, ternyata Ibu-ibu ini membeli bukan karena produknya, namun karena ingin mendapatkan tas cantik hadiah jika membeli produk ini hanya di tempat itu.

Sekali lagi keuntungannya diturunkan per pcs, namun dapatkan LABA secara total keseluruhan.
Saya pernah mencoba berjualan Mukena, keuntungan per buah Rp.40.000 lalu saya turunkan jadi Rp.20.000 saja, sisa Rp.20.000 nya saya belikan pasmina, dan berikan sebagai hadiah. Penjualan saya meningkat hingga 300% :)

Di bahasa promo, saya tulis Promo selama bulan Juli setiap pembelian 1 buah mukena, dapatkan pashmina cantik seharga Rp.50.000 gratis, Warna bisa memilih sendiri. Selama persediaan masih ada.. Buruan.!
Saya tulis pashminanya seharga jual Rp.50.000 tapi belinya sih Rp.20.000. Menjadi menarik kan bagi pembeli.

3. Janji Manis

Ini tidak mengada-ngada, namun dari kebanyakan wanita, mereka suka diberi janji.

Yang tertarik dengan tulisan HARGA TERMURAH atau JIKA ADA YANG LEBIH MURAH KAMI GANTI DUA KALI LIPAT atau janji manis lain..hanya wanita. Sedangkan lelaki lebih logis dalam membeli. Maka jangan lupa, tambahkan bumbu JANJI-JANJI MEMIKAT untuk memikat pembeli wanita.

Kata kata rayuan, disukai dan dipercaya wanita, karena memang kodratnya. Produk yang sama, dijual dengan kalimat promosi berbeda akan menghasilkan jumlah penjualan yang berbeda pula. Padahal hanya kalimat ajakannya yang berbeda. Pikirkan MANTRA apa yang bisa kita berikan dan menarik buat pelanggan wanita kita?.

4. Visual

Visual sangat ampuh untuk berjualan produk fashion. Maka visual sangat berpengaruh besar terhadap penjualan.

Coba saja buktikan, produk yang sama, di foto berbeda akan menghasilkan penjualan yang beda. Maka kita harus memberi perhatian yang besar terhadap tampilan atau visualisasi produk kita. Seringkali saya dan istri tersenyum melihat produk yang fotonya bagus sekali, namun setelah kita peroleh ternyata biasa sekali. Istilah istriku, bajunya lebih bagus dipakai sama manekin daripada dipakai orang.
Intinya kita jangan asal foto produk lalu di pasang di toko online kita. Harus perhatikan faktor keindahannya.

5. Batasi Waktunya

Jika kita memberi program, batasi waktunya sampai kapan. Pembeli terutama wanita akan terpacu untuk memperoleh produk kita yang sedang diskon atau program lain karena waktu yang dibatasi. Misal hanya 1 minggu, 1 bulan, atau hanya 3 hari. Semakin dibatasi semakin bagus. Jangan terlalu panjang waktu berlakunya program, karena nanti tidak beda dengan biasanya.

Itulah beberapa tips mujarab yang bisa kita lakukan untuk memikat pelanggan khususnya wanita. Sekian yang dapat saya informasikan dalam artikel kali ini. Semoga bermanfaat bagi yang membacanya khususnya bagi yang melakukan penjualan barang khusus wanita di media social atau di toko online. Silahkan dicoba, kalau ada point tambahan silahkan masukan dalam komentar.

Untuk yang tidak sempat berbelanja di mall atau yang mau Dropshipper, saya Menerima Jasa  Personal Shopper atau Jasa Titip Beli. Silahkan hubungi saya.
Whatsapp/Line: 083870266767
Bbm: 5AB6141A
Instagram: @tokonyaoriginal
Cara pemesanan lebih lengkap di website saya: http://tokonyaoriginal.blogspot.com

Terimakasih. Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 comments:

Post a Comment