Monday, August 29, 2016

Menjaga Kesehatan Mata Agar Jualan Online Tetap Lancar

Menjaga Kesehatan Mata Agar Jualan Online Tetap Lancar

Hello Sahabat Blogger, dalam artikel kali ini saya ingin membahas tentang bagai mana cara menjaga kesehatan mata kita agar penjualan online tetap lancar dan meningkatkan omset penjualan. Sepertinya aktifitas kita sehari-hari ya tidak jauah berada di depan computer, laptop atau gadget canggih betul tidak? Hehehe..

Saya mau berbagi sedikit tips nih untuk menjaga kesehatan mata kita semua agar tetap sehat sampai tua nanti. Pengalaman saya dirumah itu sering diomelin keluarga, bilangnya gini “Ayo dijaga kesehatan matanya, ga capek apa, tiap hari ngadeeeppp laptop melulu, kalau mata sudah sakit baru nyesel”.

Dalam hati menjawab, : “ah manaa…buktinya sampai hari gini mata saya masih normal gak seperti anak sd yang sudah pake kacamata”.

Nah, ini kebiasaan jelek yang harus kita tinggalkan. Kenapa? Ya karena kebanyakan orang itu bakalan sulit percaya kalau belum mengalaminya langsung. Nah, nanti kalau beneran udah kejadian baru deh kita nyesel.

Baca Juga Artikel:
1. Mengembangkan Karir Di Era Millenium
2. Tips Agar Menjadi Top Seller
3. Cara Menggunakan Media Sosial Untuk Meningkatkan Omset Penjualan

Okeh, tanpa panjang lebar lagi mari langsung saja kita bahas tipsnya yang sudah saya daur ulang dari beberapa sumber, diantaranya adalah:

1. Cara pertama

  • Jaga jarak pandang dari monitor. Terlalu dekat memandang monitor membahayakan bagi mata kita. Ada baiknya kita memberi jarak, jangan terlalu dekat memandang monitor, setidaknya 50-100 cm dari mata.
  • Mulailah beralih ke LCD. Monitor tabung (CRT) dianggap memiliki efek radiasi yang cukup besar. Jika desktop PC Anda masih menggunakan CRT, ada baiknya jika mulai beralih ke LCD karena selain menggunakan daya yang lebih rendah, monitor LCD juga lebih rendah radiasinya.
  • Atur pencahayaan dari komputer. Ubah-lah level brightness layar monitor Anda hingga terlihat nyaman di mata. Beberapa monitor memiliki pre-set display mode untuk memudahkan pengaturan pencahayaan monitor tersebut, misalnya monitor Acer S231HL.
  • Istirahatkan mata 10 15 menit. Jangan memaksakan mata untuk selalu memandang monitor dalam waktu yang lama. Istirahatkan mata, misalnya dengan menutupkan kelopak mata beberapa saat atau melihat objek yang jauh selama kurang lebih 10 detik. Anda juga bisa memanfaatkan waktu istirahat itu dengan membasuh muka, atau melihat pemandangan agar mata bisa rileks sejenak.
  • Gunakan kacamata Anti Radiasi. Jika Anda memiliki biaya berlebih, ada baiknya membeli kacamata anti-radiasi. Selain bisa dibawa kemanapun kita bekerja, kacamata ini juga sangat berguna ketika Anda bekerja di depan monitor, melindungi mata dari cahaya komputer, radiasi TV, dan sebagainya.


2. Cara kedua (konsumsi makanan sehat)

  • Makanan yang mengandung vitamin A, C, E.
  • Makanan yang mengandung anti oksidan, seperti sayuran hijau, kuning telur, paprika kuning, labu, ubi, dan wortel.
  • Makanan yang kaya akan sulfur, sisteina, lesitin seperti bawang putih, bawang bombay, dan bawang merah. · Buah beri yang kaya akan antosianin seperti blueberry, anggur, dan goji beri.
  • Makanan yang kaya akan DHA aatu asam lemak seperti yang ada pada ikan salmon, sarden, mackerel, dan cod. 


3. Cara ketiga (olahraga mata)

  • Hangatkan mata. Caranya gosok-gosokkan telapak tangan Anda hingga hangat, lalu tangkupkan telapak tangan Anda di mata selama lima detik. Ulangi tiga kali.
  • Putar bola mata. Caranya dengan melihat ke atas, putar bola mata Anda perlahan 10 kali searah jarum jam dan 10 kali berlawanan dengan arah jarum jam.
  • Fokus. Pegang sebuah bolpoin di tangan Anda lalu ulurkan tangan Anda ke depan dan fokuskan perhatian Anda pada bolpoin tersebut. Secara perlahan dekatkan bolpoin itu ke mata Anda dengan jarak 12 cm dari hidung Anda. Lalu jauhkan kembali. Lakukan selama sepuluh kali.
  • Pijat kedua pelipis Anda dengan menggunakan ibu jarak. Pijat dengan gerakan memutar searah 20 kali dan berlawanan arah 20 kali. Lakukan pijatan yang sama di bagian tengah antara kedua alis, di bawah mata, dan di batang hidung.
  • Tidur sebentar. Baringkan tubuh Anda dan pejamkan mata selama 3 menit.


Baca Juga Artikel Islami:
Cinta Yang Abadi Dari Rasulullah SAW

Sekian yang dapat saya tuliskan dalam artikel kali ini bagaimana cara menjaga kesehatan mata agar dapat terus meningkatkan penjual online kita. Semoga artikel kali ini dapat memberikan manfaat bagi yang membacanya khususnya bagi pemula seperti saya yang ingin mengembangkan karir di dunia online sehingga harus selalu stay di depan laptop. Apabila ada masukan atau tambahan silahkan tuliskan dikolam komentar. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan dalam suatu kata atau kalimat karena saya juga manusia. Follow=Follback. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment