Saturday, August 27, 2016

Trik Jualan Dengan Gratis Ongkos Kirim

Trik Gratis Ongkos Kirim Se-Indonesia

Hasil gambar untuk ongkos kirim gratis adalah

Hello Sahabat Blogger, dalam artikel kali ini saya ingin memberikan trik berjualan dengan menggunakan metode gratis ongkos kirim se-Indonesia. Okeh, tanpa panjang lebar langsung saja kita membahas trik jitu ini agar penjualan kita dapat meningkat. Lets Go..

Dalam proses jual beli online, penjual online akan membebankan biaya pengiriman kepada pembelinya sesuai dengan berat dan dimensi produk yang dibeli. Jadi, pembeli akan transfer uang seharga produk ditambah biaya kirim. Istilah biaya pengiriman ini lazim disebut ongkos kirim atau ongkir.

Ongkos kirim nilainya bervariasi ditentukan oleh berat, dimensi, dan wilayah tujuan. Terkadang, ongkos kirim menjadi lebih mahal daripada harga produknya itu sendiri. Jika sudah begitu, biasanya calon pembeli akan berpikir ulang untuk berbelanja online.

Saya yakin besar kemungkinan dari kita akan lebih tertarik lebih pada produk yang dijual jika penjual menggratiskan ongkos kirimnya, apalagi gratis se-Indonesia. Hal ini menguntungkan pembeli, karena ongkos kirim yang menjadi beban tambahan bagi pembeli menjadi hilang. Mendengar hal yang gratis saja sudah senang, apalagi jika ongkos kirim yang digratiskan.

Bagaimana cara menerapkan promosi ini, bukankah malah akan menjadi rugi karena penjual yang menanggung biaya kirim? Jawabannya adalah : masukan biaya ongkos kirim ke dalam komponen harga jual.

Jika ongkos kirim terjauh dari lokasi Anda sebesar 50 ribu, maka tambahkan harga jual produk Anda sebesar 50 ribu. Contoh Anda menjual kaos seharga 100 ribu, ubah harganya menjadi 150 ribu, lalu promosikan dengan gratis ongkos kirim se-Indonesia.

Jika harga jual terlalu tinggi, berikan promo gratis ongkir tersebut untuk paket pembelian tertentu, misalnya beli 3 baru boleh gratis ongkos kirim. Cara upselling ini juga sekaligus membantu meningkatkan omzet Anda.

Baca Juga Artikel:

Anda bisa juga sesuaikan dengan target market Anda. Jika ternyata pembeli lebih banyak dari jabodetabek, maka tambahkan fasilitas gratis ongkos kirim untuk yang berada di daerah jabodetabek saja. Sementara daerah lain hanya berikan potongan harga.

Apakah gratis ongkos kirim membuat produk jauh lebih cepat laku? Bisa iya, bisa tidak. Gratis ongkos kirim adalah fitur, sementara yang dibutuhkan pembeli adalah benefit. Pembeli di wilayah timur mungkin merasakan benefit gratis ongkos kirim, yaitu lebih hemat pengeluaran. Tapi untuk lokasi pembeli yang satu kota, hal ini belum tentu jadi benefit dan tidak berpengaruh pada promosi Anda.

Jadi, silakan Anda pertimbangkan, apakah Anda akan menyajikan fitur gratis ongkos kirim di toko online Anda atau tidak?

Itulah beberapa trik berjualan dengan menggunakan gratis ongkos kirim, sekian pembahasan kita kali ini tentang gratis ongkos kirim. Semoga artikel kali ini dapat memberikan manfaat bagi yang membacanya khususnya bagi yang sedang berjualan online. Apabila ada masukan atau tambahan silahkan tuliskan dikolam komentar. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan dalam suatu kata atau kalimat karena saya juga manusia bukan robot ketik. Hihihi.. Terimakasih.


4 comments:

  1. terimakasih infonya, jangan lupa kunjungi http://bit.ly/2Cyl3pR

    ReplyDelete
  2. klo hrga 100rb kita jual 150rb. pas di pengiriman kn tetep tertulis hrga 100 n ongkir ktakanlah 10rb. ntr gak dikomen pmbelinya?

    ReplyDelete
  3. klo hrga 100rb kita jual 150rb. pas di pengiriman kn tetep tertulis hrga 100 n ongkir ktakanlah 10rb. ntr gak dikomen pmbelinya?

    ReplyDelete
  4. klo hrga 100rb kita jual 150rb. pas di pengiriman kn tetep tertulis hrga 100 n ongkir ktakanlah 10rb. ntr gak dikomen pmbelinya?

    ReplyDelete