Thursday, August 25, 2016

Tips Jualan Barang Second

Nih 5 Tips jual barang second


Hello Sahabat Blogger, dalam artikel kali ini saya ingin memberikan sedikit tips jualan barang second agar dapat terjual dengan laku keras. Sebelum membahasnya ada baiknya kita membaca doa terlebih dahulu agar yang kita niatkan dapat terwujud dan tidak ada kendala apapun. Aamiin.. okehh, tanpa panjang lebar langsung saja kita membahasnya. Lets Goo..

Berdasarkan pengalaman saya, supaya barang second kita cepet laku biasanya menerapkan cara seperti ini.

Sebelum melakukan langkah di bawah alangkah baiknya penjual menyebutkan plus minus barang yang agan jual agar meminimalisir komplain saat barang sampai ke penjual. dan Pelapak harus menggunakan keyword (penggunaan kata) yang sesuai.

1. Menggunakan Kelengkapan Photo barang

Nah salah satu strategi jual barang second adalah menunjukkan kelengkapan barang yang kita jual, gunakanlah foto utama dengan menampilkan kelengkapan barang

contohnya ada disini :
alt text

klo jual hape kita bisa foto dus, kabel charger, nota garansi klo ada, hape nya jangan lupa di foto ya.. hehehe
Tujuannya agar calon pembeli lebih tertarik dengan iklan yang kita buat.

2. Menggunakan nominal 999

alt text
Gunanya buat apa sih gan? Ya buat menarik calon pembeli dong
secara kasat mata, kita lebih tertarik dengan harga Rp.599,000 dari pada Rp.600,000 walaupun beda Rp 1000

kelebihannya lagi jika calon pembeli menggunakan system sort harga dari termurah-termahal maka iklan kita pasti di atas harga Rp.600,000.

3. Survey harga pasaran

Cara agar barang second kita cepet laku harus memperhatikan harga pasar, jangan sampai barang second yang kita jual terlalu mahal atau malah terlalu murah.

contohnya mau jual hape second batangan, terlebih dahulu survey di toko online (tokopedia / bukalapak) pasarannya berapa dengan merk hape yang sama. tentunya jangan lupa untuk memperhatikan plus-minus barang yang akan dijual ya.

4. Bonus

Kalau bisa berikan bonus saat barang second kita jual, kalau kita beli barang baru di pusat perbelanjaan aja dapat sim card gratis. masa kita engga bisa.

alt text

Lapak agan akan dinilai lebih jika barang second diberikan bonus, misalnya jual hape bonus capdase / softcase, jual modem bonus paket data. selain itu bonus juga mingingkatkan harga jika barang yang dijual mempunyai minus lecet, charger hilang dll.

5. Jasa pengiriman bermacam-macam


alt text
Jasa pengiriman bermacam-macam dari yang murah, cepat, mahal, ataupun aman

Buat pembeli yang uangnya pas-pasan mungkin nominal ongkir akan berpengaruh besar jadi sediakan jasa pengiriman yang murah dan terpercaya.

Itulah beberapa tips mujarab yang bisa kita lakukan untuk menjual barang second agar cepat terjual. Sekian yang dapat saya informasikan dalam artikel kali ini. Semoga bermanfaat bagi yang membacanya khususnya bagi yang melakukan penjualan barang second di media social atau di toko online.

Untuk yang tidak sempat berbelanja di mall atau yang mau Dropshipper, saya Menerima Jasa  Personal Shopper atau Jasa Titip Beli. Silahkan hubungi saya.
Whatsapp/Line: 083870266767
Bbm: 5AB6141A
Instagram: @tokonyaoriginal
Cara pemesanan lebih lengkap di website saya: http://tokonyaoriginal.blogspot.com
Terimakasih. Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 comments:

Post a Comment