Saturday, August 27, 2016

Istilah-Istilah Penting Di Internet

Istilah-istilah online yang harus diketahui oleh pebisnis online


Hasil gambar untuk jualan di internet adalah

Hello Sahabat Blogger, Dalam artikel kali ini saya akan membhasa beberapa istilah yang harus diketahui oleh pembisnis online. Seperti yang kita ketahui, bahwa istilah itu sangat penting diketahui apalagi bagi para pemula yang ingin meningkatkan omsetnya atau mencoba peruntungannya di dunia online tidak hanya di dunia offline.

Okeh, tanpa panjang lebar lagi mari kita langsung bahas saja apa saja istilah yang harus kita ketahui dalam bisnis di dunia online. Diantaranya

Baca Juga Artikel:

1. Bookmark >>> Lokasi penempatan sebuah URL/web page untuk disimpankan di browser, sehingga memudahkan saat mengunjunginya lagi.
Setiap browser mendukung bookmarking. Dengan cara mengklik tanda bintang di ujung url address bar. Bisa juga menggunakan shortcut CTRL+D.

2. Landing page >>> Adalah halaman web tujuan ketika sebuah link di klik. Konteks jualan, landing page berisi penjelasan lanjut tentang produk. Anda beriklan di twitter, mencantumkan telpon dan pin bb, tapi tanpa visualisasi landing page? kurang lengkap. Landing page dapat memperbesar ketertarikan target. gunakan gambar, audio, bahkan video untuk menarik minat. Membuat landing page bisa menggunakan blog. Coba pakai blogspot atau wordpress. Lebih baik lagi klo sudah punya Online Shop sendiri. Dapat juga menggunakan mall online, seperti multiply, tokobagus, berniaga, yukbisnis, fjb kaskus dll.
    
    5. banking >>> Atau disebut juga electronic banking yaitu layanan bank untuk memudahkan transaksi bank menggunakan media internet. Pastikan rekening bank yang anda pakai memiliki fasilitas ebanking, karena akan lebih memudahkan proses transaksi.

4. PM >>> Singkatan dari Private Message. Inbox penyimpanan message di suatu social media/forum). Di Twitter disebut DM(Direct Message). PM digunakan untuk saling berkirim pesan antara penjual dan customer.Lebih ke hal privasi, misal: penawaran harga, alamat pengiriman. Jadi jangan aneh kalo akan sering yang menyebutkan Cek PM Bro/Sis


5. COD (Cash On Delivery) >>> Layanan antar langsung produk ke tangan customer. Cocok dibayar, gak cocok batal. Masih ada sekelompok target customer yg masih rentan kepercayaan dgn penjual online.
Karenanya, jika anda memberikan fasilitas layanan COD, anda telah membuka peluang untuk meraih market kelompok ini.

6. Rekber (Rekening Bersama) >>> Rekening Bersama. Pihak ketiga yang menjadi mediator pembayaran antara customer dan penjual. Customer transfer sejumlah uang ke pihak Rekber. Penjual kirim barang ke Customer. Jika sudah sesuai, Rekber mentransfer uang ke penjual. Jika tidak sesuai, pembeli mengirim kembali produknya. Jika penjual menerima produknya dlm keadaan utuh, maka uang dikembalikan ke pembeli. Rekber mendapatkan komisi sesuai dgn kesepakatan. Semakin tinggi nilai transaksi, komisi semakin besar. Siapa yg membayar komisi?, bisa customer bisa penjual, tergantung kesepakatan. Penjual yg menerima metode pembayaran via Rekber, akan mendapat TRUST lebih dari target customer.

7. Testimonial >>> Feedback dari customer yg pernah membeli/mencoba produk anda.
Semakin banyak testimonial, akan semakin menaikkan nilai TRUST anda sebagai penjual. Seringkali customer lupa untuk memberikan testimoninya . Bisa jadi karena penjual juga tidak mengingatkan. Padahal testimoni bisa hanya berupa, sampainya produk tepat waktu, kondisi packing yg utuh, kualitas produk yg memang baik dan sesuai.

Itulah beberapa istilah-istilah penting dalam dunia online yang harus kita ketahui, sekian pembahasan kita kali ini tentang istilah-istilah dalam dunia online. Semoga artikel kali ini dapat memberikan manfaat bagi yang membacanya khususnya bagi yang sedang melakukan bisnis online. Apabila ada masukan atau tambahan silahkan tuliskan dikolam komentar. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan dalam suatu kata atau kalimat karena saya juga manusia bukan robot ketik. Hihihi..


Baca Juga Konten Islami: 

Follow=Follback Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment