Monday, August 22, 2016

Menuju Kesuksesan Cobalah Lakukan Tips Ini

Hal Spele Yang Dapat Mengantarkan Menuju Kesuksesan



“Saya masih belum sukses, masih banyak yang harus saya raih”

Kalimat di atas secara tidak sadar beberapa kali mungkin pernah kita ucapkan atau bahkan sering. Memang sukses itu tidak ada batasnya. Tapi kadang kita lupa pencapaian sekecil apapun yang sudah kita raih itu harus tetap diapresiasi loh.

Sukses bukanlah sebuah ukuran di mana kita telah memiliki kekayaan yang berlimpah. Bisa membeli mobil, rumah, penghasilan yang mungkin tidak akan ada habisnya selama 7 turunan atau bahkan lebih. Sukses juga bukan patokan untuk sesuatu hal yang besar, karena kadang kalau kita udah beranggapan itu sebuah hal yang besar justru malah menjadikan beban buat diri kita sendiri.

Ada beberapa hal atau langkah sederhana yang sebenarnya kita melihatnya sepele, namun jika itu dilakukan mungkin bisa menuntun kita menuju sebuah kesuksesan. Tips menuju kesuksesan yang mudah dilakukan. Yuk, simak!

1. Bangun pagi
Banyak orang-orang sukses di dunia yang mempunyai kebiasaan bangun pagi setiap harinya. Selain alasan dari sisi kesehatan, karena bangun pagi artinya pola tidur juga harus dijaga, dengan bangun lebih pagi, pikiran kita bisa lebih fokus. Banyak hal yang bisa dilakukan bila tidak bangun kesiangan, karena kita akan lebih teratur dan tidak terburu-buru untuk melakukan persiapan. Misalnya kita bisa berolahraga sebentar, bisa membuat to-do list yang akan kita lakukan hari ini, atau sekadar melakukan hal-hal santai sebelum mulai aktivitas produktif.

2. Berolahraga secara rutin
Selain melancarkan peredaran darah, olahraga yang rutin juga akan membuat tubuh dan otak kita menjadi lebih fresh. Dengan pikiran yang lebih jernih, kita akan lebih mudah menyusun rencana yang matang karena ide-ide brilian berdatangan. Untuk bisa olahraga rutin setiap pagi, tentu saja harus bisa bangun lebih pagi.

3. Mencatat semua ide-ide yang terpikirkan
Mencatat semua ide adalah langkah awal untuk meningkatkan produktivitas kita. Karena dengan kita rutin mencatat semua ide-ide yang terlintas, bisa jadi suatu hari nanti akan terealisasi. Lalu pertanyaannya, dari mana kita bisa mendapatkan ide-ide ini? Ide bisa datang dari mana saja, bahkan ketika kita mau tidur, sedang berada di kamar mandi, atau bahkan sedang melamun. Semakin sering kita mencatat ide-ide yang terkumpul ini maka akan semakin banyak peluang kita untuk mengeksekusinya. Tapi hati-hati jangan sampai ide yang sudah terkumpul hanya menumpuk di papan atau di kertas. Minimal paling tidak ada satu ide yang harus direalisasikan.

4. Menjaga komunikasi dengan teman-teman lama
Seiring bertambahnya usia, lingkaran pertemanan semakin sempit. Teman-teman yang kita punya mulai tereliminasi satu persatu, karena kurangnya waktu bertemu. Teman-teman lama mulai menghilang, sementara kesibukan juga sudah mulai menghalangimu mendapat teman yang baru.
Meskipun sedikit susah, mempertahankan teman-teman lama bisa mendatangkan manfaat juga lho. Karena kamu tidak tahu apa yang akan terjadi kelak. Siapa tahu kelak saat berniat membuka usaha sendiri, ada salah satu dari mereka yang bisa diajak kerja sama. Menjalin silaturahmi adalah intinya. Jadi, jangan segan menanyakan kabar teman-teman lama ya!

5. Membaca berita setiap harinya
Membaca memang sebuah hobi khusus yang tidak disukai oleh semua orang. Tapi bagaimanapun juga, kebiasaan membaca memang penting untuk kesuksesan di masa depan. Tidak harus membaca buku-buku yang setebal ensiklopedia, koran online pun bisa. Dengan rajin membaca berita, akan menambah wawasan kita dan pastinya akan mengetahui perkembangan dunia. Dari sana, kita bisa mencari peluang bisnis yang bisa dicoba.

6. Jangan sering mengeluh
Syarat pertama untuk mencapai apa yang kita cita-citakan adalah berhenti mengeluh dan mulai melangkah. Keluhan tidak akan membukakan jalan, justru akan membuat hidup kita semakin berat. Karena setiap keluhan yang kita keluarkan, saat itu semangat yang kita punya juga berkurang. Dengan berkurangnya semangat, tujuan yang ingin dicapai juga terlihat lebih berat.

Daripada mengeluh, lebih baik memacu semangat lebih tinggi lagi setiap hari. Sukses adalah impian setiap orang. Tapi juga tidak harus memakai standar orang lain untuk menentukan sebuah kesuksesan, karena setiap orang punya jalurnya sendiri-sendiri. Sukses bisa apa saja. Karir cemerlang yang membuat orang tua bangga adalah sukses, tapi berhasil membuat teman kita tertawa juga sebuah kesuksesan yang layak dihargai.

Sekian pembahasan yang dapat saya tuliskan pada artikel kali ini. Semoga Memberikan manfaat bagi yang membacanya khusunya untuk yang mau menuju kesuksesan.

Untuk yang tidak sempat berbelanja di mall atau yang mau Dropshipper, saya Menerima Jasa  Personal Shopper atau Jasa Titip Beli. Silahkan hubungi saya.
Whatsapp/Line: 083870266767
Bbm: 5AB6141A
Instagram: @tokonyaoriginal
Cara pemesanan lebih lengkap di website saya: http://tokonyaoriginal.blogspot.com

Terimakasih. Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 comments:

Post a Comment