Monday, August 29, 2016

Tips Memulai Dropship

Tips Memulai Dropship

Hello Sahabat Blogger, dalam artikel kali ini saya ingin membahas tentang bagaimana memulai jualan dengan cara dropship. Sistem Dropship adalah Sistem dimana kalian meminta seller/supplier kalian untuk mengirimkan barang/ orderan ke buyer/pembeli kalian dengan mencantumkan nama, alamat, No. HP kamu/ toko kalian sebagai pihak pengirim.

Hasil gambar untuk dropship adalah

Jadi, kalo Reseller Dropship bisa dikatakan sebagai pelaku/orang yang melakukan sistem dropship itu sendiri.

Artikel Terkait:

Okeh, tanpa panjang lebar mari langsung saja kita bahas bagaimana cara memulai Dropship. Sebenarnya banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memulai system dropship, tetapi disini saya sudah merangkumnya agar lebih singkat dan dapat lebih mudah untuk menjalankan system Dropship tersebut. Diantaranya dengan cara:

1. Pemilihan produk
Poduk apa yang ingin dijual, usahakan cari produk yang setidaknya kalian mengerti akan apa yang agan jual, misalkan mau jual kaos jersey setidaknya kalian tau klub-klub bola yang ada, kan gak lucu kalo ada buyer nanya “kaos Madrid ada gan ?” nah kalo gak biasa dengan dunia bola pasti langsung nyari kata kunci Madrid, sedangkan Madrid ada 2, Real Madrid dan Athletico Madrid.

2. Respon Supplier
Sebelum memutuskan untuk bermitra dengan supplier saya sarankan kalian terlebih dahulu memesan barang dari supplier untuk melihat kualitas produk, berapa persen kemiripan tampilan gambar dan produk asli, packingan, kecepatan respon dll termasuk juga memantau seberapa sering supplier ini online di situs onlinenya.

3. Kontak Supplier
Sebelum menjual barang supplier saya sarankan agar kalian mengontak atau menghubungi terlebih dahulu ke supplier, utarakan keinginan kalian untuk bermitra dengan supplier tersebut dan tunggu responnya apakah diijinkan atau tidak, kalau sudah diijinkan baru deh mulai jualan.

4. Rajin update harga
Update harga sangatlah penting, karena kita tidak akan mau menambah biaya apabila harga barang itu sudah naik dan disisi lain kita juga tidak mau transaksi dari buyer/pembeli dibatalkan. Karena akan merusak citra dari penjualan online kita. Maka dari itu saya sarankan agar setiap hari kalian meluangkan waktu untuk mengecek harga biasanya malam hari untuk mengecek pembaruan terakhir dari supplier, apakah ada perubahan harga, produk baru dll

5. Cek stok barang
Cek ketersedian barang juga cukup penting dikarenakan barang tersebut tidak ada dalam genggaman tangan kita melainkan berada pada supplier kita. Ketika sudah ada orderan masuk saya sarankan kalian langsung menghubungi supplier mengenai ketersediaan stok, jika memang ada kalian minta disimpankan untuk melanjutkan transaksi yang sudah masuk.

6. Siapkan saldo
Dan yang paling tidak kalah penting adalah kalian menyisihkan saldo baik di dompet maupun di rekening kalian agar memudahkan pembayaran kepihak supplier kalian.

Baca juga artikel Islami:

Sekian yang dapat saya tuliskan dalam artikel kali ini tentang cara berjualan dengan system dropship untuk meningkatkan omset pemasukan. Semoga artikel kali ini dapat memberikan manfaat bagi yang membacanya khususnya bagi pemula seperti saya yang ingin melakukan bisnis online. Apabila ada masukan atau tambahan silahkan tuliskan dikolam komentar. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan dalam suatu kata atau kalimat karena saya juga manusia. Follow=Follback. Terimakasih.

1 comment:

  1. Terimakasih buat admin atas penjelasan detail mengenai reseller dan dropshipper, bermanfaat sekali buat pembaca yang budiman :-)

    Oya, mau mencoba bisnis jualan jilbab secara online, misal via sosmed, dll.. bisa bekerjasama dengan kami untuk dropship jilbab instan nya, banyak model, update resi, dan banyak diskon lhoo :-)

    ReplyDelete