Wednesday, August 17, 2016

Mengatur Toko Online Etalase Dan Catatan Di Aplikasi Tokopedia.com

Mengatur Toko Online Di Aplikasi Tokopedia.com

Hello Sahabat Blogger, melanjutkan pembahasan sebelumnya tentang “Cara Membuaat Toko Online Di Aplikasi Tokopedia.com”.  Dan pada artikel kali ini saya akan membahas tentang mengelola Toko di aplikasi Tokopedia.com. Daripada pembaca keburu mengantuk dan kemudian tau-tau tidur,mending  tanpa panjang lebar mari kita langsung saja membahas pada inti permasalahannya. Hihihi..
Jangan lupa membaca Bismillah ya kawan agar apa-apa yang kita  dapat  niatkan dapat terwujud dan tidak ada kendala apapun.. Aaamiin J Lets Go…

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Tokopedia.com, kemudian masuk/login terlebih dahulu agar kita dapat mengelola Toko kita di Tokopedia.com. Selanjutkan kita klik Pengaturan lalu klik Atur Toko, nah, disitu ada beberapa pilihan. Yaitu: Informasi Toko, Pengiriman, Pembayaran, Etalase, Catatan dan Lokasi. Untuk Informasi Toko, Pengiriman dan Lokasi tidak perlu kita bahas, karena sudah kita bahas pada artikel sebelumnya. Untuk  kalian yang belum sempat membacanya silakan baca terlebih dahulu agar menambah ilmu kalian dalam membuka toko online di aplikasi Tokopedia.com. Silakan klik disini: http://muhammadaliakbar42.blogspot.co.id/2016/08/cara-membuat-toko-online-di-aplikasi.html

Yang akan kita bahas terlebih dahulu adalah tentang etalase, etalase disini adalah bisa disebut sebagai folder untuk menyimpan berbagai jenis barang yang kita pasang di aplikasi Tokopedia.com, kalau kita ingin menambah etalase silakan kalian klik etalase kemudian klik Atanda plus (+) pada aplikasinya lalu masukan nama etalase yang ingin digunakan dan begitu selanjutnya sampai sesuai berapa banyak etalase yang diinginkan. Disarankan nama etalase sesuai dengan barang yang kita jual ditoko online tersebut. Misalnya kita menjual mainan seperti Gundam, Nerf, Digimon dan sebagainya maka nama etalasenya sesuai kategori barangnya. Hal ini agar calon pembeli/buyer penasaran dan melihat isi masing-masing etalase kita.

Contoh Gambar:



Apabila kita sudah selesai membuat etalase, selanjutnya kita membuat atau menambah catatan. Silakan klik catatan pada menu pengaturan toko lalu klik tanda plus (+) pada aplikasinya. Lalu kita diminta memasukan Nama Catatan dan Isi Catatan. Silakan masukan nama catatan kalian misalnya: Syarat Pengembalian Produk Di Toko044, kemudian isi catatannya: Barang harus dalam keadaan utuh sesuai yang dikirimkan. Dan bla..bla..bla….. Silakan kalian buat sesuai kratifitas kalian sendiri.

Contoh Gambar:



Dan selesai sudah pembahasan kita kali ini tetang Mengatur Toko Online di Aplikasi Tokopedia.com sampai bertemu di artikel selanjutnya. Masih banyak yang akan saya bahas tetang Tokopedia.com

Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini memberikan manfaat pada kalian semua yang membacanya khusunya untuk yang mau membuka toko di Tokopedia.com. Apabila ada salah atau kekurangan dalam penulisan suatu kata atau kalimat mohon dimaafkan karena saya juga seorang manusia buka mesin pencari. Hihihi..


Terimakasih dan selamat mencoba. Wassalamualaikum.Wr. Wb.

6 comments:

  1. Saya belum paham banget tentang pencantuman Di etalase. Karena Di kolom etalase Saya coba ketik nama barang Yg Saya jual , gagal terus. Tolong Saya dituntun donk. Maacih.

    ReplyDelete
  2. Tolong saya dong untuk nama etalase

    ReplyDelete