Sunday, August 28, 2016

Cara Berjualan Melalui Sistem Dropship Atau Dropshipper

Cara Berjualan Melalui Sistem Dropshipp

Hello Sahabat Blogger, Dalam artikel kali ini saya ingin membahas bagaimana caranya berjualan dengan menggunakan system Dropshipp. Okeh, tanpa panjang lebar lagi mari langsung kita bahas Caranya berjualan melalui system dropshipp.. Lets Go..

Hasil gambar untuk dropship

Jika kalian bertanya bagaimana cara berjualan online dengan modal minim, maka saya akan menyarankan untuk berjualan dengan cara dropship. Anda hanya butuh gadget, pulsa, nomor rekening, dan internet. Jika kalian sudah mempunyai gadget, pulsa nomor rekenig dan internet maka langkah selanjutnya kalian bisa melakukan hal berikut ini.

Artikel Terkait:

Dropship adalah sistem berjualan dimana kalian tidak perlu memiliki produk untuk dipasarkan, namun cukup mempromosikan lewat internet messenger, Website, ataupun social media milik kalian. Jika ada pemesanan, biarkan pembeli transfer ke rekening kalian. Lalu kalian hubungi dan transfer ke supplier untuk mengirimkan barangnya ke alamat pembeli kalian.

Ciri khas dari sistem dropship, supplier akan mengirimkan paket dengan identitas pengirimnya adalah kalian, seolah-olah memang kalianlah yang berjualan dan memiliki barang.
Tentu saja sistem ini menguntungkan semua pihak.

Bagi supplier, produknya akan lebih mudah dan cepat terdistribusi. Ini juga akan mengurangi beban promosi Anda karena reseller dropship juga sekaligus membantu mempromosikan produk kalian. Kewajiban utama sebagai supplier adalah menjaga komunikasi dengan reseller supaya mudah dan cepat dihubungi oleh reseller dropshipnya.

Bagi reseller dropship, sudah pasti kalian hanya perlu memaksimalkan promosi kalian ke segala penjuru. Produk dan pengiriman menjadi tanggung jawab supplier. Namun pastikan interaksi kalian dengan supplier mudah dilakukan dan responsif satu sama lain.

Sampai sini terdengar enak bukan? Sebuah sistem distribusi dan penjualan yang mudah dan menguntungkan dengan cara dropship ini sudah menjadi tren di bisnis online.
Tapi jangan keenakan, baik supplier ataupun reseller dropship harus memperhatikan hal-hal berikut supaya sistem ini berjalan lancar.

Untuk supplier :
1.      Kalian mewakili nama baik reseller dropship kalian. Jaga potensi market milik mereka dengan mengirimkan paket produk yang berkualitas dan aman hingga sampai ke tangan pembeli.
2.      Reseller dropship kalian adalah customers kalian juga. Perlakukan dengan nyaman dan beri respon cepat saat berinteraksi. Tidak ada yang menjamin reseller dropship kalian akan terus memasarkan produk kalian.
3.      Rutin update informasi stock kepada seluruh reseller dropship kalian, karena mereka sangat perlu info tersebut jika ada calon pembeli yang bertanya.

Untuk reseller dropship :
1.      Pastikan kalian bertransaksi dengan supplier yang aktif. Ketika ada calon pembeli yang bertanya, dan kalian perlu menanyakannya ke supplier, supplier harus cepat menanggapi. Jika terlalu lama, calon pembeli bisa kabur.
2.      Uji kualitas supplier dengan membeli produknya terlebih dahulu. Alamatkan kepada salah satu teman kalian. Apakah produknya bagus, packing rapih, dan identitas pengirim tertulis nama kalian?
3.      Sudahkah kalian pertimbangkan jika ada pembeli yang membeli 2 produk dan menginginkan dibungkus dalam 1 paket, tapi ternyata kalian dropship dari 2 supplier dan kota yang berbeda?

Saat kalian mengaplikasikan hal-hal di atas, niscaya sistem jualan online yang satu ini akan semakin lancar dan enak. Jika yang enak bisa dibuat lagi menjadi lebih enak, siapa yang gak mau coba jualan online? ;)


Baca Juga Artikel Islami:

Sekian yang dapat saya tuliskan dalam artikel kali ini tentang enaknya berjualan dengan menggunakan system Dropship. Semoga artikel kali ini dapat memberikan manfaat bagi yang membacanya khususnya bagi pemula seperti saya yang ingin melakukan bisnis online. Apabila ada masukan atau tambahan silahkan tuliskan dikolam komentar. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan dalam suatu kata atau kalimat karena saya juga manusia. Follow=Follback. Terimakasih.

2 comments: